Langsung ke konten utama

Kesempatan


Kesempatan
Waktu yang memberikan ruang untuk menunjukan sesuatu yang kita miliki. Entah itu pengetahuan, ekspresi diri, atau bahkan ruang untuk sebuah lelucon.

Kesempatan itu bisa saja karena ada ruang yang sudah ditentukan untuk kita berekspresi. Tapi, bisa juga suatu momen yang datang tanpa pernah disadari. Kesempatan selalu datang saat kita memiliki sesuatu untuk ditunjukan, ada suatu bakat yang ada pada diri untuk disampaikan. Sayangnya, ketakutan sering kali menghalangi diri memanfaatkan waktu yang datang membawa kesempatan.

Sering kali terfikir bahwa ada waktu lain untuk menunjukan apa yang dimiliki, beranggapan ada saatnya giliran kita untuk berperan. Padahal, semua itu tidak ada yang mengetahui apakah masih pantas kita mendapatkan waktu berharga itu.
Tidak semua ruang dan waktu mendukung keinginan kita, bisa jadi ia datang sebelum rencana atau mungkin jauh dari rencana yang kita ingin.

Selagi diri merasa bahwa alam dan waktu memberi kesempatan untuk kita bergerak, maka jangan pernah membuat ia kecewa. Ketakutan itu hanyalah setitik noda hitam yang jika dibiarkan akan menghitamkan semua permukaan, menelan semua warna yang ada.

Jadi percayalah, waktu yang datang padamu selalu membawa harapan bahwa kamu dapat menampilkan sisi darimu yang orang lain tak pernah tau.


Komentar